PENGABDIAN MASYARAKAT PRODI SISTEM INFORMASI DI AS SUNNAH ISLAMIC GLOBAL SCHOOL.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu – Ahad, 12 – 13 November 2022 dengan jumlah peserta kurang lebih 45 peserta yang merupakan tenaga pendidik As Sunnah Islamic Global School Makassar.
Sabtu, 12 Agustus pukul 09.00 WITA acara dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan. Sambutan pertama adalah dari Pihak Program Studi Sistem Informasi yang diwakili oleh ketua panitia kegiatan. Dilanjutkan sambutan oleh Kepala Sekolah As Sunnah Islamic Global School Makassar Mirwan, S.Pd.,M.Pd. yang dalam hal ini diwakili oleh bapak Awal Dian S.Pd.,M.Pd.,. Acara kemudian memasuki kegiatan inti yaitu materi pertama yang dipandu oleh moderator Adhy Rizaldy, S.Kom., M.Kom., dengan Narasumber Bapak Syahbuddin, S.Kom., M.Kom., dan bapak Reza Maulana, S.Kom.,M.T Materi disampaikan dan dipraktekkan langsung oleh narasumber dengan materi Penetrasi Teknologi di Indonesia, Sejarah Komputer dan integrasi keilmuan. Sesi tanya jawab dan diskusi dilakuan diakhir kegiatan, dengan memberikan kesempatan kepada peserta menayakan materi yang belum di pahami dan melakukan diskusi kepada narasumber.
Ahad, 13 Agustus 2022 pukul 10.00 WITA berlanjut kemateri kedua, dengan moderator Adhy Rizaldy, S.Kom., M.Kom. dan narasumber Syahbuddin, S.Kom., M.Kom. Sepeti pada hari pertama narasumber membawakan materi dan mempraktekkan langsung. Materi yang dibawakan adalah pengenalan algoritma dasar.
Setelah dua materi dan Latihan selesai, kegiatan ini kemudian ditutup oleh Ketua Divisi Pendidikan As Sunnah Islamic Global School. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pengabdi dari Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar yang telah meluangkan waktunya memberikan pelatihan kepada tenaga pendidik As Sunnah Islamic Global School.

Log In

Create an account